Fitur Multi User, Cara Cepat untuk Melayani PelangganDunia admin, seperti CS ataupun profesi yang langsung berhubungan dengan customer, membutuhkan satu fitur yang membantunya memberikan pelayanan yang cepat kepada pelanggan. Kecepatan dalam melayani pelanggan, sekarang ini menjadi satu hal yang penting, untuk itu banyak brand yang berlomba-lomba memberikan pelayanan customer yang maksimal.

Salah satu fitur tersebut adalah fitur multi user, dimana satu aplikasi bisa diakses untuk beberapa orang untuk waktu bersamaan. Sehingga satu nomor Customer Service bisa di handle untuk beberapa orang.

Gimana sih sistemnya fitur multi user itu? Kali ini Ping Notif akan membahas mengenai fitur multi user yang penting untuk pelayanan customer. Yuk kita simak bersama

Multi User

Multi user adalah istilah untuk penggunaan satu sistem untuk digunakan bersama atau lebih dari satu user. Hal ini juga digunakan dalam sistem Ping Notif dimana aplikasi ini bisa digunakan untuk lebih dari satu pengguna.

Sehingga untuk melayani customer, ada beberapa admin yang bisa mengakses aplikasi ini. Tentu saja tujuan dari penggunaan fitur multi user ini adalah untuk memudahkan admin dalam menjalankan tugasnya yaitu melayani customer, menggunakan satu sistem untuk banyak admin.

Apa kelebihan menggunakan fitur multi user?

Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan fitur multiuser. Beberapa diantaranya adalah

  1. Satu nomor untuk banyak admin

Ketika Anda memiliki Customer Service untuk melayani pembeli, maka tidak perlu menyiapkan beberapa nomor yang berbeda. Menggunakan fitur multiuser ini satu nomor bisa digunakan untuk banyak admin. Sehingga Anda hanya perlu mendaftarkan satu nomor saja, untuk kemudian akses masuk untuk banyak admin bisa Anda tambahkan.

Baca Artikel : Optimalkan Bisnis Dengan Whatsapp Api, Berikut Cara Mulainya!

  1. Memudahkan membalas pesan customer

Menggunakan satu admin untuk membalas banyak pesan memungkinankan pelayanan kurang optimal. Customer harus menuggu beberapa saat agar pesannya di balas, sedangkan dari sisi admin membalas semua chat masuk seorang diri juga bukan hal yang mudah, harus cepat dan memahami semua informasi yang masuk dengan baik.

Menggunakan fitur singleuser admin dapat masuk dalam sistem dan membantu membalas pesan satu persatu. Dengan begitu pelayanan untuk pesan masuk jadi lebih cepat.

  1. Satu kontak untuk pelayanan

Dari sisi pelanggan, kemudahan untuk menghubungi pusat layanan adalah hal yang penting. Oleh karena itu penyedia layanan harusnya menggunakan satu kontak layanan pusat untuk customer sehingga customer mudah dalam mengkontak customer service Anda.

Dengan kelebihan-kelebihan ini, tidak heran banyak orang yang mencari aplikasi atau software yang bisa membantu memberikan pelayanan kepada customer hanya dengan satu kontak namun bisa di handle untuk banyak admin.

  1. Tidak Ada Ketimpangan dalam Pembalas Pesan

Penggunaan multipleuser dalam satu sistem, tidak membuat admin kewalahan dalam membalas pesan ataupun pesan tidak masuk dalam chat admin. Jadi pembagian pesannya dilakukan secara adil, karena sudah ada multi chat pannel jadi pesan sudah terbagi dengan adil.

  1. Bisa Digunakan untuk Admin dengan lokasi yang berbeda

Fitur multi user memungkinkan admin yang berada dalam store atau ruangan yang berbeda tetap bisa mengaksesnya, yang penting ia sudah masuk dalam member sistem tersebut. Jadi ketika biasanya menghubungkan admin percabang harus melalui kontak yang berbeda ataupun memerlukan waktu yang lama, maka jika menggunakan fitur multiuser ini, penggunaan bisa digunakan oleh admin dengan lokasi yang berbeda namun tetap dengan satu nomor.

WhatsApp API dengan Fitur Multiuser

whatsapp apiSalah satu layanan yang bisa melakukan hal ini adalah WhatsApp API dimana Anda bisa menggunakannya untuk multi user. Sehingga satu nomor WhatsApp bisa dihandle banyak orang dalam satu sistem.

Ada banyak perbedaan ketika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp reguler dengan WhatsApp API Business.

Beberapa diantaranya adalah fitur multiuser yang tidak dimiliki WhatsApp biasa. Sehingga akses hanya bisa digunakan secara mandiri, pun jika orang lain ingin menggunakannya harus melakukan log out dulu, atau tidak bisa digunakan secara bersamaan oleh beberapa orang.

Sedangkan WhatsApp API sendiri, bisa melakukan hal ini, sehingga banyak admin yang bisa  masuk secara bersamaan menggunakan perangkat yang berbeda. Proses masuk untuk akses admin juga lebih mudah, hanya melakukan verifikasi barcode yang telah disiapkan, untuk selanjutnya akan langsung bisa mengakses dashboard admin.

WhatsApp API dalam Ping Notif

Salah satu cara yang bisa membantu Anda dalam mengakses WhatsApp API adalah menghubungkannya dengan Ping Notif.

Baca Artikel : Mengenal Lebih Dekat Tentang WhatsApp API untuk Layanan Usaha Anda

Caranya mudah banget, ketika Anda registraso dan login dalam Ping Notif maka akan langsung muncul dashboard chat WhatsApp yang bisa Anda gunakan untuk layanan customer. Tidak sulit untuk menggunakan layanan Ping Notif karena tampilan dan cara menyerupai WhatsApp Web.

Ada beberapa layanan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan WhatsApp API ini dalam Ping Notif, mulai dari multi user sampai pengiriman pesan.

Kesimpulan

Multiuser adalah satu kelebihan yang bisa Anda temukan dalam WhatsApp API untuk membantuk melayani customer menggunakan satu kontak. Fitur multi user ini sangat membantu Customer Service agar bisa melayanan customer dengan cepat.

Kontak yang digunakanpun terpusat di kontak tersebut. Jadi tidak perlu menggunakan beberapa kontak, pengecekan juga semakin mudah karena percakapan yang masuk dapat dilaporkan dengan baik. Salah satu cara agar Anda bisa mengakses WhatsApp API adalah dengan meggunakan layanan Ping Notif. Layanan ini membantu Anda mengakses WhatsApp dengan kelebihan-kelebihannya

Baca : Bagaimana Mendapatkan Whatsaapp API Business menggunakan PING NOTIF??

Translate »