Bagaimana Mendapatkan Whatsaapp API Business menggunakan PING NOTIF?? – Aplikasi perpesanan Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang sudah banyak digunakan di seluruh dunia. Bahkan penggunaan Whatsapp di seluruh dunia sudah mencapai dua milyar pengguna di tahun 2019, tidak heran jika Whatsapp menjadi aplikasi perpesanan yang populer secara global termasuk di Indonesia.

Ada banyak sekali fitur dan layanan yang diberikan Whatsapp  untuk penggunanya. Kabar baiknya fitur-fitur dari Whatsapp ini bisa digunakan secara gratis. Salah satunya adalah Whatsapp Bisnis, layanan perpesanan yang dikhususkan untuk urusan bisnis ini disediakan untuk membantu masalah pelayanan dari pelaku bisnis. Ada banyak sekali kelebihan dari Whatsapp bisnis yang bisa kamu manfaatkan untuk mengurus pelayanan bisnis.

Baca Artikel Optimalkan Bisnis Dengan Whatsapp Api, Berikut Cara Mulainya! 

Namun sekarang juga ada pengembangan dari Whatsapp bisnis yaitu Whatsapp API Bussiness. Apa sih sebenarnya Whatsapp API Bussiness itu dan bagaimana cara mendapatkan Whatsapp API Bussiness?? yuk kita bahas di artikel kali ini

Whatsapp API Bussiness

Membahas masalah Whatsapp Bussiness akan kurang lengkap jika tidak membahas Whatsapp API Bussiness. Whatsapp API Bussiness dibuat untuk melengkapi Whatsapp Bussiness yang masih cukup terbatas dalam penggunaanya. Memang Whatsapp Bussiness bisa dengan mudah digunakan untuk memberikan informasi kepada customer tentang pelayanan bisnis tersebut namun untuk fiturnya akan sangat lengkap jika menggunakan Whatsapp API Bussiness loh.

Namun perbedaan yang paling mendasar dari Whatsapp API Bussiness  ini adalah sangat terbatas, pihak Whatsapp sendiri menuliskan hal ini website resmi Whatsapp. Jika biasanya Whatsapp Bussiness digunakan untuk pelaku usaha dengan skala menengah ke bawah maka Whatsapp API Bussiness  ini dibuat untuk skala bisnis yang memang sudah besar atau menengah ke atas. Oleh karena itu fitur-fiturnya juga terbatas.

Beberapa perbedaan Whatsapp API Bussiness  dengan Whatsapp Bussiness yang bisa diketahui adalah

No Layanan Whatsapp Bussiness Whatsapp Api Bussiness
1. Profil kontak Ada Ada
2. Centang resmi Tidak ada Ada
3. Managemen kontak Tidak ada Ada
4. Broadcast pesan Terbatas Unlimited
5. Template pesan Ada Ada
6. Laporan Tidak ada Ada
7. Pengguna admin Maksimal 2 Unlimited
8. Chatbot Tidak ada Ada
9. Integrasi dengan plugin website Tidak ada Ada
10 Pesan Terjadwal Tidak ada Ada

 

Dengan banyaknya fitur yang bisa digunakan untuk pelayanan yang maksimal ini, banyak perusahaan mulai untuk menggunakan Whatsapp API Bussiness .Namun untuk menggunakan Whatsapp Bussiness API tidak sembarang orang bisa menggunakannya karena Whatsapp Bussiness API ini tidak bisa digunakan secara bebas dengan mengunduhnya.

Bagaimana jika ingin menggunakan Whatsapp Bussiness API ?

Pertanyaan ini banyak sekali ditanyakan karena cukup eklusifnya Whatsapp Bussiness API dibanding dengan layanan Whatsapp lainya. Whatsapp Bussiness API Anda memerlukan Business Solution Provider (BSP) dimana tugas dari  BSP ini adalah membuat agar Whatsapp Bussiness API  bisa Anda akses dengan mudah atau langsung bisa digunakan.

Beberapa cara untuk menggunakan Whatsapp Bussiness API  adalah dengan langsung mengisi formulir yang ada dalam Whatsapp Namun untuk cara yang lebih mudah Anda bisa menggunakan PING NOTIF sebagai BSP (Bussiness Solution Provider) yang membantu Anda untuk langsung bisa mengakses Whatsapp API dengan mudah.

Bagaimana Mendapatkan Whatsaapp API Business menggunakan PING NOTIF??

Ini adalah cara mudah yang bisa Anda pilih untuk segera menggunakan Whatsapp Bussiness API  untuk keperluan bisnis Anda.

1.Masuk ke halaman PING NOTIF

Cara yang pertama adalah langsung saja masuk ke halaman Ping Notif dan langsung saja pilih pada halaman Register 

2. Mengisi Data

header-pingnotif

header-pingnotif

Setelah masuk di halaman Register, Ping Notif akan meminta Anda untuk mengisi beberapa data penting agar  bisa mendapatkan Whatsapp API Bussiness. Beberapa data yang Anda butuhkan adalah

  1. Nama
  2. Email
  3. Nomor Whatsapp
  4. Pasword

3. Login

Setelah bisa register ke Ping Notif, Anda akan memiliki akses masuk ke Whatsapp API Bussiness. Pada tahap ini Anda hanya memerlukan waktu sebentar untuk langsung bisa menggunakan Whatsapp API Bussiness menggunakan Ping Notif.

4. Menggunakan Whatsapp API Bussiness dengan Ping Notif

Setelah memiliki akses masuk, Anda akan langsung mendapati tampilan dashboard dari  Whatsapp API Bussiness sehingga penggunaan dan pengelolaan layanan kepada customer jadi lebih mudah dan cepat jika di akses dengan dashboard dari Ping Notif ini.

Baca Artikel Mengenal Lebih Dekat Tentang WhatsApp API untuk Layanan Usaha Anda

Tidak berhenti disini saja tampilan ini bisa diakses oleh banyak admin jadi untuk melayani customer tidak hanya menggunakan satu atau dua admin saja namun bisa unlimited admin.

5. Bagaimana jika ingin menghubungkan dengan website ??

Whatsapp API Bussiness ini juga bisa banget dihubungkan dengan website dan e-commerce toko online Anda jadi jika ingin melayani customer dari wesbite atau ecommerce juga bisa terhubung dengan Whatsapp API Bussiness ini. Cara yang bisa Anda gunakan untuk menghubungkan dengan website ataupun e-commerce adalah Anda hanya tinggal login untuk masuk PingNotif untukkemudian mendapatkan kode sebagai akses penghubungan ke website ataupun e-commerce tersebut.whatsapp api

6. Free Trial 7 Hari

Ping Notif memberikan free trial selama 7 hari kepada pelanggannya untuk memastikan bahwa Ping Notif memiliki kinerja yang maksimal dan membantu dalam urusan Whatsapp API Bussiness sebagai alat untuk melayani Customer.

Lepas dari 7 hari Anda bisa melakukan pemilihan paket sesuai dengan kebutuhan dan melakukan pembayaran. Mudah sekali bukan?? yuk gunakan Ping Notif untuk membantu Anda melayani customer. Ping Notif hadir sebagai media untuk mendapatkan Whatsapp API Bussiness untuk pelayanan bisnis Anda agar lebih mudah, efisien dan optimal, segera gunakan Ping Notif untuk pelayanan customer yang lebih baik!

 

 

 

 

Translate »